Sunday, October 17, 2010

KREASI ALA SAFETY RIDING, ECOMOBILE SI MOTOR ANTI HUJAN

Eco Mobile... itulah nama makhluk ini, hehehe... Ya, Eco Mobile adalah motor beroda dua yang di ciptakan oleh salah satu ahli mesin berkebangsaan bule "lupa orang mana, xixixi :P" bernama Arnold Wagner.

Sepintas jika di lihat dalam foto, body si ECO (istilah utk motor ini) menyerupai bagian depan body pesawat terbang, bentuknya yang aero dinamic memungkinkan motor untuk menembus terpaan angin dengan mudah, sehingga pengendalian manuver ke kiri atau ke kanan lebih efektif dan safety.

Hampir 95% bagian dalam motor ini seperti jok, kemudi, dan pijakan kaki tertutup oleh body motor berlapis fiber... jadi, pengguna motor tidak perlu khawatir basah kuyup dengan terpaan air hujan atau cuaca kalau suatu saat mau nganter mamanya ke pasar atau jalan-jalan, hehehe...

Jangan khawatir untuk keluar dari si ECO, karena ECO dilengkap pintu menyerupai pintu kokpit pesawat tempur yang bisa di buka ke atas. Tapi... jangan harap klo mau buru-buru pulang ke rumah karena kebelet pipis bisa seenaknya langsung duduk, menstarter mesin dan tancap gas...
Karena layaknya pesawat tempur, untuk masuk ke dalam ECO kita harus menaiki setengahnya dari body ECO, ada proses dimana kita melangkah dan mengangkangi body motor - berdiri - tangan memegang beberapa bagian bodi - menggeserkan kaki pada saat di dalam - lalu duduk manis... fiuh... cape deh...

Body si cakep ECO ini terbuat dari bahan fiber ringan berkualitas tinggi, sehingga sedikitnya mampu meredam tekanan benda keras atau benturan, misalnya jatuh, tertimpa benda keras atau tabrakan langsung, jadi pengemudi motor sedikit terbantu dengan perlindungan lapisan fiber ini.

Pada saat diam, karena motor ini anti kebebasan untuk menginjakan kaki pengemudinya ke permukan jalan, canggihnya si ECO ini memiliki roda tambahan yang otomatis keluar apabila motor dalam keadan diam atau dalam kecepatan yang sangat rendah, sehingga jatuh dari ECO pada saat akan turun tidak akan terjadi, karena roda itu terletak di samping kiri dan kanan badan si ECO yang berfungsi untuk menopang beban ECO agar tidak terguling.

Saat berkendar dengan ECO, pengemudi bisa menyalakan pendingin agar tidak kepanasan ketika berada di dalam. ECO juga dilengkapi dengan sistem saluran udara yang baik sehingga jangan takut karena kehabisan oksigen hanya karena motor ini tertutup.

Wah... sungguh kreasi canggih yang tidak hanya memikirkan estetika bentuk saja, tapi juga sekaligu memperhatikan fungsi dan keselamatan pengendaranya.



Tapi... jika dipikirkan memang betul, membuat kreasi apa pun kita harus penuh dengan perhitungan efek yang akan terjadi di kemudian hari, tanggung jawab harus tetap diemban sebagai manusia yang beradab.

Termasuk memodifikasi, harus memberikan kenyamanan dan keselamatan, daripada memodifikasi aneh-aneh seperti: bunyi kenalpot di keraskan, atau mengganti lampu rem berwarna merah menjadi warna putih terang... itu suatu gaya yang tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga mengganggu dan membahayakan orang lain.

Bayangkan kalau ada emak-emak yang jantungan trus is death karen tiba2 mendengar suara motor berisik yang baru di starter? kan gaswat, udah jadi gunjingan, dosa dunia akhirat pula.

Buat yang punya motor bebek, skutik atau harley bisa tuh dilapisi fiber seperti ini... lumayan kalau nganter gadis kan jadinya ga keujanan, skaligus jadi hero di hujan deras... gak gak gak...

5 comments:

  1. Kapan nih Projectnya ?? heuheu.. pengen liat hasil modif a' guntur :-D

    ReplyDelete
  2. kalo duit udah cukup... sesegera mungkin

    ReplyDelete
  3. Mana ni motor nya gak di luncurkan

    ReplyDelete
  4. Mana ni motor nya gak di luncurkan

    ReplyDelete
  5. Perkiraan brp duit yg hrs dikeluarkan utk modif motor jd kyk gt?

    ReplyDelete