Tuesday, May 25, 2010

RAMAH TAMAH DENGAN BUMI

Sebenarnya yang menjadi kendaraan idaman saya adalah kendaraan yang tidak merusak lingkungan hidup, dimana zat buangannya tidak merusak lapisan ozon, ramah lingkungan, seperti halnya mobil bertenaga matahari atau bertenaga baterai, akan tetapi mobil-mobil yang dijual dengan misi lingkungan hidup terkadang tidak memperhatikan packaging, hello... kita disini berbicara massal... para kreator mobil jika misi mencintai lingkungan hidupnya ingin tercapai tidak cukup dengan mengandalkan misi saja, tetapi juga memperhatikan aspek seni, aspek keinginan pasar. gimana orang mau beli mobil kalau dari modelnya saja sudah kampring... ups... ko isi blog saya ini malah jadi punya tendensi mengkritik ya? padahal saya saja belum bisa menciptakan mobil bertenaga ramah lingkungan seperti para kreator mobil! but... it's okay, kritik itu kan wajar-wajar saja selama membangun dan selama kita berpijak di negara demokrasi.

Buat para pembaca... saya ingin ikut serta melestarikan bumi seiring dengan suhu bumi yang kian memanas. saya punya cita-cita membeli kendaraan tua yang klasik tapi juga bertenaga matahari atau bertenaga baterai... saya sedang mencari mobil merk Datsun jenis station wagon (mobil sedan tapi setengah van) untuk proyek jangka panjang saya ini, ya datsun 510 yang dikemudian hari saya ingin mengubah bahan bakarnya menjadi tenaga matahari atau baterai.

Berjuta-juta tahun manusia dimanjakan oleh kekayaan bumi, dikeruk seenaknya oleh tangan manusia... dieksplorasi habis-habisan, sudah saatnya manusia seperti saya memperhatikan bumi yang kian tua. kita tidak mau kan melihat bumi kita semakin panas kemudian meledak? kiamat namanya. Manusia masih berhutang kepada bumi berjuta-juta tahun lagi. jangan mau enaknya saja

Mudah-mudahan cita-cita dari seorang manusia yang telat sadar seperti saya bahwa bumi ini penting untuk kehidupan manusia, bisa tercapai, amin...

No comments:

Post a Comment