Friday, December 3, 2010

REKREASI AKHIR TAHUN "Rekreasi ke Kampung Toga"

Tahun baruan di mana ya? pertanyaan itu yang sering muncul ketika Desember akan kita lalui. Ada yang memilih tetap tinggal di rumah, jalan-jalan mengikuti berbagai festival atau badzar, nonton konser band, pergi ke luar negeri, atau sekedar kumpul bersama kerabat dekat sambil menyalakan kembang api tanda pergantian tahun.

Apapun caranya, semua terasa mengasyikan apabila dilakukan dengan orang-orang terdekat, juga dengan planning yang telah disepakati bersama.

Sebenarnya tidak ada yang spesial dengan tahun baru, tahun baru tidak ada bedanya seperti pergantian hari yang lainnya. hanya saja kebanyakan orang memanfaatkan momentum tanggal merah itu untuk melakukan aktifitasnya yang bersifat santai dan menghibur.

Bagi para pembaca yang sedang bingung kemana harus mencari tempat liburan, tidak ada salahnya berekreasi ke tempat-tempat yang jarang di kunjungi, yang belum terlalu famous, tapi cukup menjanjikan untuk mengobati hasrat ingin berlibur anda,rekreasi alam bisa menjadi alternatif bagi anda.

Pengen tau tempatnya di mana?
Setahun yang lalu saya bersama keluarga mengunjungi kota Sumedang, kota kecil yang letaknya berada di timur kota Bandung, jarak tempuh kurang lebih 80KM dari Bandung, lama perjalanan normal skitar 1 setengah sampai 2 jam.
Kota yang terkenal dengan tahu goreng dan sambal tauconya itu, sekarang memiliki beberapa spot-spot rekreasi alam yang cukup menarik untuk di datangi, salah satunya adalah Kampung Toga.

Apa saja Yang Ada Di Kampung Toga, Check This Out:

Di udara menikmati olah raga dirgantara berupa PARALAYANG dan GANTOLE baik untuk pendidikan maupun untuk rekreasi udara, telah disiapkan Trainner yang berlisensi untuk para siswa yang akan megikuti pendidikan dan Master Thundem untuk penumpang yang sekedar menikmati indahnya panorama KAMPUNG TOGA di udara.

Di darat berupa rekreasi keluarga dengan menikmati suasana alam pegunungan, jalan-jalan dengan suasana pedesaan, naik sepeda gunung, untuk kegiatan Outbound lengkap dengan segala fasilitas dan permainannya, tersedia aneka makanan dan minuman ala Parahyangan, disajikan di saung lesehan dan restoran yang bernuansa alam terbuka, diiringi musik sunda terasa menikmati alam yang sebenarnya, panorama sawah yang terbentang luas, pegunungan yang hijau dan arsitektur bangunan yang mempunyai ciri khas panggung, kayu dan batu, tertata apik diantara perbukitan.

Di air ada kegiatan Raffting (Arung Jeram), Kolam Renang dewasa dan anak-anak dengan nuansa pegunungan serta pemancingan di danau buatan diatas bukit paling tinggi, atau sekedar mancing keluarga diatas perahu.
Beberapa yang saya sebutkan ada wisata yang berbau adrenalin, jangan khawatir, bagi anda yang mungkin lebih tertarik dengan mengasuh anak-anak, seperti kolam renang, tempat bermain anak, sudah tersedia di Kampung Toga.

Bagaimana...? penasaran? untuk informasi lebih lanjut seperti tarif menginap atau yang lainnya... silahkan mengunjungi official websitenya: http://www.kampungtoga.com

No comments:

Post a Comment